Alhamdulillaah, dosen-dosen MPB sudah memanfaatkan wadah Geogle Scholar sejak 2014, bahkan ada (beberapa dosen) yang lebih lama dari tahun 2014-an itu sehingga karya-karya dosen MPB telah memberikan kontribusi secara lebih luas. Melalui Sinta karya-karya kita terdokumentasi secara sistematis dan dapat diakses secara luas. Inilah akselerasi untuk segera menyejajarkan Indonesia dengan negara-negara maju, khususnya dalam pengembangan ilmu dan teknologi.

Melalui kegiatan lanjutan Uzlah IV yang dilakukan dalam dua tahap – tahap I dimulai Januari 2018 – diharapkan produk artikel yang disusun dapat dipublikasikan di jurnal internasional agar semakin memberikan warna kiprah dosen UMS di lingkungan kaum akademisi dunia.

Dalam kegiatan ini setiap peserta akan mengetuai – dengan satu atau beberapa anggota penulis. Strategi ini ditempuh agar secara kuantitas MPB memiliki stok artikel yang siap untuk dipublikasikan ke berbagai jurnal. Sudah saatnya “Jihad Intelektual” ini dipraktikkan secara berjamaah dalam kancah global untuk menggapai “Islam yang rahmatan lil ‘alamiin”.